Minggu, 06 Januari 2013

Renstra



RENSTRA
JEASANT Clothing
RINGKASAN EKSEKUTIF
JEASANT clothing adalah Perusahaan Perseorangan Yang Dijalankan Oleh Muhammad Santiko. Perusahaan Ini Bergerak Di Bidang Usaha Distro (konveksi) berskala area DIY, Dimana sasaran/tujuan pasarnya adalah para remaja (ABG) dari usia 15-25 tahun. Permintaan pasar untuk usaha ini lumayan besar diperkirakan ada minimal permintaan produk 30 baju/bulan (Rp 1.500.000,-).  Strategi operasi yang digunakan untuk memasarkan produk saya untuk awal-awal melalui  ONLINE Seperti . FACEBOOK , KASKUS , TWITTER, BLOG DLL, yang bersifat Gratis. mengambil modal yang masih terbatas dan juga sekarang orang banyakan nyari di online biar gak ribet. karna harganya lebih murah dan fleksibel.! hehehhee.! Rencana Penggunaan Dana Sebesar Rp 1.000.000 Digunakan Sebagai Modal Kerja.Prospek Pengembangan Usaha Sangat Menjanjikan Mengingat Pasar Yang Cukup Besar Dengan Trend Yang Terus Meningkat. Proyeksi Nilai Penjualan Untuk Tahun I Sebesar Rp 20.000.000,- Dan Peningkatan Sebesar 300% Untuk Tahun-Tahun Berikutnya.

RENCANA PENGEMBANGAN USAHA:
1. STRATEGI PEMASARAN:
A. PENGEMBANGAN PRODUK
B. PENGEMBANGAN WILAYAH PEMASARAN
C. PROMOSI
D. STRATEGI PENETAPAN HARGA
2. PENGEMBANGAN PRODUKSI DENGAN PENAMBAHAN KAPASITAS PRODUKSI
3. PENAMBAHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA



1.      STRATEGI  PEMASARAN
·         PENGEMBANGAN PRODUK
Perubahan disain sesuai mode yang berlaku/trend, tapi tetap dengan cirri dan karakter tersendiri (beda), Peningkatan kualitas bahan dan jahitan
·         PENGEMBANGAN WILAYAH PEMASARAN
perluasan wilayah pemasaran dengan menjalin kerjasama dengan pegusaha / distributor/ toko pakaian, dengan menitipkan produk kita di toko distro. dengan cara sama sama untung . misal dengan saya taro produk saya. misalkan  1pcs kaos saya hargain 50rb saya mintak jual ke toko distronya 90rb. jadi kan saya untung. yang punya distro juga untung.!  Untuk 1-2 tahun kedepan mencakup skala wilayah Jateng dan DIY untuk tahun tahun selanjutnya skala Nasional

·         KEGIATAN PROMOSI
1. Promosi penjualan
􀂙Produk sampel
􀂙Intensifikasi pameran dagang/bazaar/pasar malam
􀂙Diskount Khusus/ pemberian Voucher
􀂙Jaminan produk
2. Iklan
􀂙Brosur/Daftar Harga
􀂙Iklan di media sosial web
􀂙Selebaran
􀂙Sponsor spanduk kegiatan sekolah SLTP dan SMA/Kampus.
·         STRATEGI PENETAPAN HARGA
Harga disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat lapisan menengah ke bawah.  Lebih murah daripada yang lain. 
2.      PENGEMBANGAN PRODUKSI DENGAN PENAMBAHAN KAPASITAS PRODUKSI
·         Penambahan Fasilitas Dan Mesin Produksi. membuat produk yang laen selain kaos.! Misalkan TOPI,DOMPET,TAS,BACKPACK,KEMEJA,SWITER DLL yang berbau aksesoris.!
TARGET KAPASITAS PRODUKSI RATA-RATA PER BULAN *)
1000/pcs. terus meningkat di tahun tahun selanjutnya

·         Membuat café dan Toko Kaset(Indie Album) didalam JeaSant Clothing

3.      PENAMBAHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
Penarikan tenaga kerja, kemudian melakukan/memberikan pelatihan kepada tenaga kerja.(diutamakan dari kampung halaman saya sendiri).

TARGET :
5 tahun kedepan menjadi perusahaan multinasional/multiinternasional dengan membangun/mempunyai outlet/d’stro berjalan(bus) yang tersebar di Jateng n DIY,  hasil penjualan 30.000pcs/bulan ( Rp 1.500.000.000).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar