RENSTRA
JEASANT Clothing
RINGKASAN
EKSEKUTIF
JEASANT clothing
adalah Perusahaan Perseorangan Yang Dijalankan Oleh Muhammad Santiko. Perusahaan Ini Bergerak Di Bidang Usaha Distro
(konveksi) berskala area DIY, Dimana sasaran/tujuan pasarnya adalah para remaja
(ABG) dari usia 15-25 tahun. Permintaan pasar untuk usaha ini lumayan besar
diperkirakan ada minimal permintaan produk 30 baju/bulan (Rp 1.500.000,-). Strategi operasi yang digunakan untuk memasarkan
produk saya untuk awal-awal melalui ONLINE Seperti . FACEBOOK , KASKUS , TWITTER,
BLOG DLL, yang bersifat Gratis. mengambil modal yang masih terbatas dan juga sekarang
orang banyakan nyari di online biar gak ribet. karna harganya lebih murah dan
fleksibel.! hehehhee.! Rencana Penggunaan Dana Sebesar Rp 1.000.000 Digunakan
Sebagai Modal Kerja.Prospek Pengembangan Usaha Sangat Menjanjikan Mengingat
Pasar Yang Cukup Besar Dengan Trend Yang Terus Meningkat. Proyeksi Nilai
Penjualan Untuk Tahun I Sebesar Rp 20.000.000,- Dan Peningkatan Sebesar 300%
Untuk Tahun-Tahun Berikutnya.
RENCANA
PENGEMBANGAN USAHA:
1. STRATEGI PEMASARAN:
A.
PENGEMBANGAN PRODUK
B.
PENGEMBANGAN WILAYAH PEMASARAN
C.
PROMOSI
D.
STRATEGI PENETAPAN HARGA
2. PENGEMBANGAN PRODUKSI DENGAN PENAMBAHAN
KAPASITAS PRODUKSI
3. PENAMBAHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA
MANUSIA
1.
STRATEGI PEMASARAN
·
PENGEMBANGAN PRODUK
Perubahan disain sesuai mode yang
berlaku/trend, tapi tetap dengan cirri dan karakter tersendiri (beda),
Peningkatan kualitas bahan dan jahitan
·
PENGEMBANGAN WILAYAH PEMASARAN
perluasan wilayah pemasaran dengan menjalin
kerjasama dengan pegusaha / distributor/ toko pakaian, dengan menitipkan produk
kita di toko distro. dengan cara sama sama untung . misal dengan saya taro
produk saya. misalkan 1pcs kaos saya
hargain 50rb saya mintak jual ke toko distronya 90rb. jadi kan saya untung.
yang punya distro juga untung.! Untuk
1-2 tahun kedepan mencakup skala wilayah Jateng dan DIY untuk tahun tahun
selanjutnya skala Nasional
·
KEGIATAN PROMOSI
1.
Promosi penjualan
Produk
sampel
Intensifikasi
pameran dagang/bazaar/pasar malam
Diskount
Khusus/ pemberian Voucher
Jaminan
produk
2. Iklan
Brosur/Daftar
Harga
Iklan
di media sosial web
Selebaran
Sponsor
spanduk kegiatan sekolah SLTP dan SMA/Kampus.
·
STRATEGI PENETAPAN HARGA
Harga disesuaikan dengan kondisi ekonomi
masyarakat lapisan menengah ke bawah.
Lebih murah daripada yang lain.
2.
PENGEMBANGAN
PRODUKSI DENGAN PENAMBAHAN KAPASITAS PRODUKSI
·
Penambahan Fasilitas Dan Mesin Produksi. membuat
produk yang laen selain kaos.! Misalkan TOPI,DOMPET,TAS,BACKPACK,KEMEJA,SWITER
DLL yang berbau aksesoris.!
TARGET
KAPASITAS PRODUKSI RATA-RATA PER BULAN *)
|
1000/pcs.
terus meningkat di tahun tahun selanjutnya
|
·
Membuat café
dan Toko Kaset(Indie Album) didalam JeaSant Clothing
3.
PENAMBAHAN DAN
PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
Penarikan
tenaga kerja, kemudian melakukan/memberikan pelatihan kepada tenaga kerja.(diutamakan
dari kampung halaman saya sendiri).
TARGET
:
5 tahun kedepan menjadi perusahaan multinasional/multiinternasional
dengan membangun/mempunyai outlet/d’stro berjalan(bus) yang tersebar di Jateng
n DIY, hasil penjualan 30.000pcs/bulan (
Rp 1.500.000.000).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar